Lalang Galang

Saturday, 14 November 2015

Soal Ujian SMK Pariwisata Front Office

Soal Ujian SMK Pariwisata | Front Office 

1)     Pihak hotel dapat menerima daftar tamu dalam rombongan tersebut dari group leader
            A.         True
            B.         False

2)     Guest relation officer adalah penyambutan tamu penting yang dilakukan oleh pihak Front office
            A.         True
            B.         False   

3)     Dalam Guest Card harga kamar harus dicantumkan
            A.         True
            B.         False   

4)     Room reservation slip berisi informasi data singkat pesanan tamu
            A.         True
            B.         False   

5)     Data yang tercatat dalam Guest History Record berasal dari kartu pendaftaran ketika tamu Check In
            A.         True
            B.         False
           
6)     Dokumen atau berkas reservasi meliputi : formulir reservasi ( reservation form) .
            A.         True
            B.         False

7)     Jenis ruangan yang dapat ditawarkan untuk disewakan pada tamu adalah meeting room
            A.         True
            B.         False

8)     Expected departure list report adalah kedatangan tamu melalui pemesanan kamar .
            A.         True
            B.         False   

9)     Room status board merupakan kelengkapan penting bagi receptionist dalam menjalankan tugas/fungsinya .
            A.         True
            B.         False      

10)   Whitney system slip adalah istilah perhotelan untuk hotel yang beroperasi secara manual, dimana masih menggunakan sistem slip dalam proses reservasi kamar
            A.         True
            B.         False

11)   Complimentary item adalah rangkaian bunga, buah dan sebagainya yang diberikan hotel kepada tamu dengan harga yang ditentuhkan pihak hotel
            A.         True
            B.         False

12)   Istilah lain untuk room rack adalah room satus board
            A.         True
            B.         False

13)   Hotel fact sheet adalah informasi tentang harga kamar
            A.         True
            B.         False   
           
14)   Guest Card adalah Hotel identification Card
            A.         True
            B.         False   
           
15)   Receptionist bertanggung jawab langsung kepada Front Office Manager
            A.         True
            B.         False

16)   House keeper harus segera menyiapkan rangkaian buah dan bunga di kamar tamu penting sebelum tamu tiba di kamarnya
            A.         True
            B.         False   

17)   yang dimaksud Walk-in guest adalah tamu dengan reservasi
            A.         True
            B.         False

18)   Quaranted Letter merupakan salah satu dari metode pembayaran tamu
            A.         True
            B.         False   

19)   Sebutan lain untuk bellboy dihotel adalah Office Boy
            A.         True
            B.         False

20)   Alasan menolak tamu dalam dunia perhotelan adalah karna tamu tersebut jolek
            A.         True
            B.         False 

No comments:

Post a Comment